Jumat , 11 Nov 2022, 05:09 WIB

Pemain Veteran Hiasi Skuad Kroasia di Piala Dunia 2022

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Muhammad Akbar
Luka Modric dari Kroasia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Glasgow, Inggris, 22 Juni 2021.
Foto EPA POOL/Robert Perry / POOL

Luka Modric dari Kroasia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Glasgow, Inggris, 22 Juni 2021.

Kroasia berada di Grup F bersama Belgia, Kanada, dan Maroko di Piala Dunia 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain veteran Luka Modric, Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic termasuk dalam 26 pemain yang diumumkan pelatih Kroasia Zlatko Dalic untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Kroasia, finalis 2018, berada di Grup F bersama Belgia, Kanada, dan Maroko untuk turnamen di Qatar.

 

Penyerang Josip Brekalo dari Wolfsburg dan Antonio Mirko Colak dari Rangers juga telah termasuk di antara delapan pemain yang diturunkan dari tim pendahuluan berisi 34 pemain yang diumumkan 10 hari lalu.

 

Sementara itu, pemain sayap AC Milan Ante Rebic belum bermain sejak dia mengkritik Dalic menyusul kekalahan 16 besar tim dari Spanyol di Kejuaraan Eropa tahun lalu.

 

 

Rebic bahkan tidak termasuk dalam tim pendahuluan dan juga dikeluarkan dari skuad Piala Dunia.

 

Kroasia akan membuka turnamen mereka pada 27 November melawan Maroko dan kemudian bermain melawan Kanada empat hari kemudian, sebelum menghadapi favorit grup, Belgia pada 1 Desember.

 

Sebelum menuju ke sana, Kroasia juga akan memainkan pertandingan persahabatan pra-turnamen dengan Arab Saudi di Riyadh Kamis (17/11/2022).

 

Daftar Pemain Kroasia di Piala Dunia 2022:

 

Kiper: Dominik Livakovic (Dinamo Zagreb), Ivica Ivusic (NK Osijek), Ivo Grbic (Atlético Madrid).

 

Bek: Domagoj Vida (AEK Athens), Dejan Lovren (Zenit St. Petersburg), Borna Barisic (Rangers), Josip Juranovic (Celtic), Josko Gvardiol (Leipzig), Borna Sosa (Stuttgart), Josip Stanisic (Bayern Muenchen), Martin Erlic (Sassuolo), Josip Sutalo (Dinamo Zagreb).

 

Gelandang: Luka Modric (Real Madrid), Mateo Kovacic (Chelsea), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Mario Pasalic (Atalanta), Nikola Vlasic (Torino), Lovro Majer (Rennes), Kristijan Jakic (Eintracht Frankfurt), Luka Sucic (Salzburg).

 

Striker: Ivan Perisic (Tottenham), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Bruno Petkovic (Dinamo Zagreb), Mislav Orsic (Dinamo Zagreb), Ante Budimir (Osasuna), Marko Livaja (Hadjuk Split).

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Luka Modric Kroasia Piala Dunia 2022 Piala Dunia Qatar Ivan Perisic Marcelo Brozovic
Berita Terpopuler
Berita Lainnya